Kamis, 19 Juli 2007

Kalah Dengan Kepala Tegak

Hebat Guys......

Suara gemuruh para suporter bola di Stadion Senayan memberikan dukungan kepada timnas Indonesia tidak sia-sia. Para pemain Indonesia seakan mendapat suntikan tenaga baru saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan juga melihat penonton yang berjubel di Stadion kebanggaan Indonesia. Pada babak pertama permainan berjalan dengan tempo tinggi, kedua kesebelasan sama-sama ingin memenangkan pertandingan.

Berawal dari akselerasi Coo young soo lalu di berikan ke Kim jung wo akhirnya gawang Markus herison jebol juga. Pada babak ke duan Indonesia mendapatkan peluang dari Firman Utina, namun sayang Firman gagal melewati pemain belakang Korea. Pada saat detik-detik terakhir Elie Eboy mendapatkan peluang yang matang namun sayang beribu sayang setelah memperdaya bek dari korea Elie kehilangan keseimbangan sehingga terpeleset sebelum menembakkan bola ke gawang lawan.
Walaupun Indonesia harus mengakui keunggulan dari Korea Selatan dengan skor 0-1, namun perjuangan yang tak kenal lelah tersebut dapat dijadikan tonggak kebangkitan persepakbolaaan di Indonesia di tengah carut marutnya skandal di tubuh PSSI.

Ternyata Indonesia bisa mengimbangi Negeri Ginseng yang nota bene jawara asia dan notabene langganan ikut di kejuaran piala dunia. Sebenarnya Indonesia mampu bersaing dengan tim-tim besar jika ada kemauan, disiplin dan fisik yang mumpuni. Salut buat Timnas Indonesia dan juga para suporter. "Soo jika Indonesia ikut piala dunia, way not gitu looh".

Tidak ada komentar: